Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Aplikasi Edit Poto Terbaik di HP Android 2020


12 Aplikasi Edit Poto Terbaik di HP Android 2020 - Buat kamu para penghobi dan ingin menekuni dunia potografi dengan menggunakan smartphone kini sudah tidak harus pusing lagi mencari aplikasi edit poto HP. 
Karena berbagai aplikasi edit poto berbasis android sudah banyak tersedia, tinggal kamu pilih saja yang dirasa cocok untuk hasilnya atau pun mudah dalam penggunaannya. 

Untuk masalah fitur edit dan hasil editan saya pikir tidak usah diragukan lagi karena, masing-masing aplikasi edit poto berbasis android tersebut telah mampu menghasilkan hasil editan yang kekinian.

Hasil editan-nya pun tak kalah kekinian dan gaul bahkan akan nampak seperti hasil jepretan professional saja. Apalagi ditunjang hasil jepretan dari kamera smartphone yang memiliki kualitas bagus.

Nah, pada postingan kali ini admin akan menyajikan artikel 12 aplikasi edit poto hp android yang disarikan dari berbagai sumber. Urutan daftar di bawah ini tidak berdasarkan kualitas karena masing-masing memiliki karakter tersendiri baik dari hasil editan maupun pada penggunaanya.
1.    PixeLab
     

Salah satu dari aplikasi edit poto gratisan di HP yaitu PixeLab. Aplikasi ini cenderung lebih mengutamakan dalam editan teks atau menambahkan teks pada poto. Untuk para youtuber yang menggunkan ponsel android aplikasi ini saya pikir sangat cocok digunakan karena terdapat untuk ukuran membuat thumbnail youtube.
Beragam jenis font pun sudah disediakan kamu hanya tinggal memilih sesuai dengan font kesenangan, dan bila kamu ingin menambahkan jenis font pengaplikasiannya pun sangat mudah.

2.    Photo Effect Pro
    

Aplikasi edit poto di android yang satu ini tidak kalah menariknya, karena di aplikasi Photo Effect Pro ini telah dibekali dengan berbagi fitur efek filter seperti :, Draft, Displace, Autumn, Contrast, Border, Blackout, Pencil, Twin ,dan lain-lain.

 Selain itu aplikasi poto berbasis android ini dapat menggabungkan beberapa poto hingga menyematkan text dengan berbagai pilihan font yang kekinian. Photo Effect Pro dapat digunakan tanpa bayar alis free alias gratis dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini memang sangat bagus.

3.    PicSay
    

Berikutnya aplikasi edit poto berbasis android adalah PicSay. Wah, untuk aplikasi besutan Shinycore ini untuk perkara hasil dan kemudahan pengoperasiannya rupanya tidak usah diragukan lagi, karena fitur edit serta tools yang disematkan sudah begitu komplit. Bahkan kamu dapat berkreasi membuat doodle sebuah poto percakapan layaknya sebuah komik.

Beberapa fitur efek bawaan picsay diantaranya yaitu, Vignette, Cross, Lomo, Cross Process, Tilt-shift, Pencil Sketch, faux HDR, dan lain-lain. Namun untuk menyematkan aplikasi edit poto picsay ini rupanya tidak gratisan alias kamu harus bayar namun, pastinya ada kualitas yang dijanjikan ketika kamu harus beli aplikasi ini.

4.    Adobe Apps
     

Selanjutnya, yang masuk ke daftar aplikasi edit poto di HP android adalah Adobe Apps. Untuk aplikasi yang satu ini untuk kualitas edit dapat dikatakan sebagai rajanya editan poto, karena nama Adobe sudah mentereng betahun-tahun di dunia edit poto. Adobe yang semula sebuah aplikasi editan poto yang ditanam di Laptop atau PC , namun kini sudah merambah ke aplikasi edit poto berbasis Android.

Beberapa aplikasi edit poto berbasis HP android besutan Adobe yang dapat kamu gunakan seperti, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Express, Adobe Ligthroom, Adobe Photoshop Fix, dan Adobe Photoshop Mix. Untuk keperluan kamu hanya tinggal memilih mana yang cocok untuk kamu gunakan.

5.    Snapseed
     

Aplikasi edit poto di HP android berikutnya yaitu Snapseed dimana aplikasi ini merupakan besutan dari rajanya search engine siapa lagi kalau bukan Google. Yap, Snapseed merupakan aplikasi edit poto ponsel yang sangat bagus dari google. 
Dapat dikatakan bagus karena aplikasi ini mendukung para penghobi potografi smartphone untuk makin berkreasi. 
Seabreg fitur dan tool pun disertakan seperti adanya filter yang dapat digunakan untuk berbagai tema poto yang akan diedit. 
Nah, yang jarang ada di aplikasi edit poto yang lainya diantaranya Snapseed dapat mengedit poto dengan format RAW Files atau bahkan JPG.

6.    Photo Editor Pro
     

Aplikasi edit poto ponsel android yang satu ini menawarkan kemudahan dan sangat simpel dalam melakukan editing poto hasil jepretan kamu. 
Untuk hasil poto yang unik ,kamu dapat menambahkan berbagai ragam frame, sticker dan kamu dapat memadu-madankan barbagai fitur hingga menghasilkan poto yang sangat bagus.

Keunikan lainnya yaitu para penggunanya dapat membubuhkan meme sendiri dan tingkat kecerahan pecahayaan yang dapat diatur sendiri.

7.    Photo Editor Pro – Inshot
     

Setelah sukses merilis sebuah aplikasi edit video, kemudian developer Inshot kembali meluncurkan sebuah aplikasi untuk edit poto berbasis android yang dilebeli Photo Editor Pro-Inshot. Aplikasi ini tak tanggung-tanggung menyematkan hampir 60 filter yang diantaranya, PINK, Vignette, Natural, dan lain sebagainya.

Untuk memberikan kesan professional , buat kamu yang belum memiliki efek bokeh dikamera smartphonenya tidak usah bingung karena, aplikasi ini sudah menyedikan fitur untuk edit efek blur dibagian background poto.

8.    Photo Lab
    

Aplikasi edit poto berikutnya yaitu Photo Lab. Penggunaan aplikasi ini dijamin akan membuat kamu semakin berkraeasi dan tentunya menyenangkan. Karena kamu dapat membuat sebuah karikatur berwarna tentunya dengan tidak usah repot menggunakan PC.
Selain itu juga disediakan beberapa efek seperti, beautiful frames, stylish photo filter, creative artistic effect, collages for multiple photos, realistic photomontages, dan lain-lain. Tidak hanya itu aplikasi poto untuk hp android ini juga menyediakan lebih kurang 900 efek lebih dari 30 frame hingga 36 filter.

Karena aplikasi edit poto ini disediakan secara cuma-cuma alias gratisan maka kenyamanan kamu pun agak terganggu dengan seringnya muncul iklan pop-up. Namun ada satu cara untuk menghilangkannya yaitu dengan upgrade ke aplikasi versi berbayar alias premium.

9.    Prisma
    

Sejak kemunculannya pada tahun 2016, aplikasi berbasis android ini banyak dgandrungi oleh penggunanya,. Karena di aplikasi ini kamu dapat berkreasi mengubah poto menjadi sebuah karikatur yang sangat detail.

10.   PicArt
      

Aplikasi edit poto yang dirilis sejak November 2011 ini dapat dioperasikan pada ponsel android maupun tipe OS dan merupakan salah satu dari deretan aplikasi edit poto yang paling digandrungi.. 
Untuk mengasah kreativitas para penggunanya PicArt ini menyediakan fitur gambar sendiri dan mengkreasikanya dengan beerbagai efek terkini seperti stiker, dan efek overlay hingga membuat poto  dengan garis putus-putus. 
Hasil kreasi kalian pun dapat langsung dibagikan melalui akun Instagram atau pun Facebook.

11.   Fotor
      

Berbagai fitur dan tools canggih disematkan dalam aplikasi edit poto android ini, sehingga kamu tidak akan kebingungan saat harus memutar gambar, memotong gambar, mengatur tingkat kecerahan gambar hingga membubuhkan efek bayangan pada poto kalian.

Aplikasi besutan Everimaging ini ikut menjejalkan hampir 100 filter yang estetik dan menarik, selain itu kalian juga pengguna aplikasi Fotor ini akan dilibatkan dalam event mengedit poto yang diselenggarakan oleh Fotor.

12.   VSCO
      

Aplikasi edit poto HP android berikutnya yaitu VSCO yang hadir dengan berbagai keunggulan diantaranya, dengan disematkannya puluhan filter mengusung konsep film vintage atau analog. Nah, buat kamu yang ingin potonya nampak aesthetic bagaikan para selebgram kekinian tidak ada salahnya mencoba aplikasi edit poto yang satu ini.

Untuk mengasilkan poto yang lebih bernilai artistic tidak ada salahnya kamu mencoba berkreasi dengan aplikasi VSCO versi premium karena kehadiran berbagai fitur lebih lengkap lagi dalam versi berbayar.

Nah, itulah beberapa aplikasi edit poto di HP android yang dapat kamu pilih sesuai dengan keperluan. Beberapa aplikasi edit poto tersebut ada yang berbayar dan ada juga yang gratisan. Namun untuk versi gratisan akan sedikit terganggu dengan sering munculnya iklan pop-up. Jika kalian berminat untuk mencoba beberapa aplikasi tersebut silahkan kunjungi Play Store semuanya telah tersedia.

Penelusuran :
aplikasi edit poto android gratis



Posting Komentar untuk "12 Aplikasi Edit Poto Terbaik di HP Android 2020"