Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Performa Terkini, Oppo A 83 Dengan RAM Lebih Besar

Performa Terkini Oppo A 83 Dengan RAM Lebih Besar - Rilisan produk smartphone terbaru besutan Oppo yang bertajuk A83 ini kini tampil dengan kanal penyimpanan memory yang lebih besar dibanding dengan seri yang sama dari pendahulunya. Jika pada rilisan pertamanya pada awal tahun 2018 Oppo A38 hanya dibekali dengan usungan ruang penyimpanan yang relatif kecil yakni hanya berbekal RAM 3 GB dengan ruang penyimpanan memori internal 32 GB. Harga yang dipatok untuk Oppo A 38 versi terdahulunya diangka 2,9 jutaan.

Performa Terkini,  Oppo A 83 Dengan RAM Lebih Besar
copyright : gsmarena.com

Dengan penetapan harga yang tetap terjangkau, Oppo A83 rilisan terbarunya mendapatkan peningkatan spesifikasi pada ruang RAM dengan mengusung 4 GB dengan penyertaan sektor ROM dengan peningkatan ruangan penyimpanan internal yang cukup lapang hingga diangka 64 GB. Bila dirasa kurang lapang disediakan pula card slot untuk menaruh microSD yang up to hingga 256 GB.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu dan system operasi Android 7.1 (Nougat) Oppo A38 ini masih sama dengan spesifikasi terdahulunya yaitu untuk performa garangnya Oppo A38 ini mengandalkan chipset dari Media Tek Hello P23, sedangkan untuk performa didukung oleh CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,5 GHz dan Cortex-A53  disertai juga dengan GPU Mali-G71 MP2.

Untuk hasil bidikan swafoto Oppo A 83 ini dibekali dengan kamera depan (kamera selfie), dengan kerapatan hingga 8 megapixel dengan bukaan lensa f/2.2, sedangkan untuk usungan kamera utama disematkan kamera sebesar 13 megapixel dengan bukaan f/2,2 sehingga cukup memuaskan untuk hasil jepretan dari Oppo A 38 ini karena disematkan fitur-fitur autofocus dan LED flash.

Selain itu untuk sektor kamera dibekali pula dengan beberapa fitur canggih seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR.

Pada bagian jaringan dan konetivitas tampil dengan usungan yang mendukung GSM/CDMA/HSPA/LTE untuk Wi-Fi bertype 802 11/a/b/g/n dengan dual-band serta WIFI direct, dan hotspot. Untuk GPS disematkan dengan A-GPS dan GLONASS disertai dengan Bluetooth type 4.2 A2DP LE.

Untuk bentangan layar Oppo A83 ini cukup lapangan yaitu 5,7 dengan ratio 18;9 layar penuh system touchscreen dengan 6M warna-warna cemerlang dengan kedalaman warna hingga 150x73.1x7.7 ppi. Serta resolusi 720x1440 pixel.
Untuk mendukung kinerja operasi perangkat turut dibenamkan Baterai bertype non-removable Li-ion dengan kapasitas hingga 3180 mAH. Varian warna yang tersedia untuk Oppo A 83 ini ada 4 pilihan warna yaitu Blue, Gold, Red dan Black. Dengan bingkaian bodi alumunium serta glas untuk bagian layarnya.

Untuk pasar Pakistan Oppo A 83 rilisan terbarunya dijual dengan banderol harga sekitar Rp 3,5 jutaan. Sementara ini untuk pasar dalam negeri  belum ada keterangan dari pihak Oppo apakah Oppo A83 rilisan terbarunya ini akan dijual di Indonesia ataukah tidak.


Pencarian Terkait :

oppo a83 review, harga oppo a83, oppo a83 price, oppo a83 spesification, oppo a83 features, oppo a83 2018, oppo a83 vs oppo f5.

Posting Komentar untuk "Performa Terkini, Oppo A 83 Dengan RAM Lebih Besar"