Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Virus Berbahaya Bagi Pengguna WhatsApp

Inilah 4 Virus Berbahaya Bagi Pengguna WhatsApp - Aplikasi perpesanan WhatsApp belakangan ini menjadi sebuah aplikasi primadona bagi para pengguna smartphone di seantero dunia. 

Bahkan beberapa aplikasi perpesanan serupa yang sempat popular beberapa tahun kebelakang seperti bbm mulai tergeser kepopulerannya oleh whatsApp ini.

Namun, ternyata kepopuleran WhatsApp ini banyak disalahgunakan oleh beberapa oranng tidak bertanggungjawab dengan sengaja menyebarkan link-link yang berisi virus, malware yang tentunya dapat merugikan bagi para pengguna WA tersebut.

Inilah 4 Virus Berbahaya Bagi Pengguna WhatsApp
gamabr :pixabay.com

Karena, bisa saja virus tersebut dibuat untuk sengaja mengambil beberapa data yang sangat penting misalnya, data pribadi nomor rekening bank, ataupun beberapa chat yang tidak perlu diketahui oleh orang lain.

Maka sebaiknya anda tahu, beberapa virus yang sengaja disusupkan dengan berbagai trik atau cara oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Inilah 4 jenis virus yang sangat membahayakan pengguna WhatsApp.

1.   WhatsApp Gold
Jangan sekali-kali anda menginstal dismartphone jika ada yang mengirim link untuk mengunduh  aplikasi whatsapp gold. Biasanya modus mereka dengan cara mengiming-imingi beberapa fitur kemudahan dan keunggulan dari versi aplikasi WA yang asli.

Menurut beberapa sumber berita bahwa ternyata aplikasi abal-abal ini telah disisipi malware yang dapat menyerang hingga dapat membobol data-data dari para penggunanya.

2.   SkygooFree
Virus selanjutnya yang sangat berbahaya bagi para pengguna WhatsApp adalah SkygooFree, virus ini dapat masuk dan menyerang history browser yang anda gunakan. Jika Aplikasi WhatsApp sudah terjangkiti virus ini, ada beberapa kerugian -kerugian bagi penggunanya diantaranya saja  yaitu, dapat mencuri rekaman pribadi, melacak lokasi pengguna hingga yang paling berhaya yaitu dapat mencuri password anda.

3.     WhatsApp Video Calling
Jika anda menerima pesan yang menyuruh untuk mengaktivasi videocall WhatsApp , sebaiknya anda tidak melakukannya atau hiraukan saja perintah tersebut. 

Karena cara ini digunakan oleh para h*ck*r untuk mencuri data pengguna ataupun kontak pengguna setelah aplikasi tersebut terinstal pada perangkat anda.

4.     Pesan New Colour For WhatsApp
Modus penyebaran virus ini dengan cara mneyebarkan melalui pesan singkat WhatsApp dengan menjanjikan fiur-fitur baru. 

Biasanya isi pesan tersebut menyuruh si pengguna untuk mengirimkan ke 3 atau 4 grup di WA, atau ke 20 kotak WA si pengguna. 

Link-link jebakan yang sudah disusupi oleh walware akan disebar dalam pesan tersebut.

Nah, itulah 4 virus yang berbahaya bagi pengguna aplikasi WhatsApp ini, semoga dapat menjadi pengingat untuk anda agar tidak sembarangan mengunduh aplikasi yang belum tentu keamanannya untuk perangkat smartphone anda.